Senin, 03 Desember 2012

BAB 3


BAB 3
3.1 Metodologi Penelitian

1. Pengarang : Jalesdin Formel Vanden  20298763
           Penulisan menggunakan dua metode, yaitu :
1.     Studi Kepustakaan.
Dengan cara membaca buku yang ada hubungannya dengan penelitian masalah   yang sedang dibahas, guna mempermudah penyusunan hasil penelitian ini.
2.     Mengajukan pertanyaan langsung kepada pihak perusahaan.

2.Pengarang : Rahadiman, 11200455
Dalam penulisan ilmiah ini penulis melakukan penelitian dengan cara sebagai berikut Penelitian Perpustakaan (Library Research)
Dengan cara mengumpulkan data yang berhubungan dengan teori-teori dasar tentang likuiditas dan solvabilitas. Teori-teori tersebut penulis memperoleh dengan cara membaca buku-buku, diktat-diktat, catatan perkuliahan yang berhubungan langsung maupun tidak langsung.
  1.     Penelitian Lapangan (Field Research)
Yang dimaksud dengan penelitian lapangan ini, yaitu penulis langsung wawancara dengan para staf dan karyawan perusahana yang dalam hal ini adalah karyawan PT. GELORA AKSARA PRATAMA, dengan cara :
a.      Mengadakan peninjauan langsung pada PT. GELORA AKSARA PRATAMA untuk mengetahui cara-cara serta urutan kegiatan didalam melaksanakan aktifitas perusahaan dengan mengajukan pertanyaan tentang masalah-masalah yang ada hubungan dengan likuiditas dan solvabilitas.
b.     Disamping penulis melakukan wawancara, penulis juga melihat langsung kegiatan pada PT. GELORA AKSARA PRATAMA.

3.Pengarang: Mustafidah     11200259

Dalam rangka penulisan ilmiah ini, penulis memerlukan data yang berhubungan dengan permasalahan yang akan dibahas. Pengumpulan data diperoleh dengan beberapa metode:
1.    Field Risearch  (langsung)
Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara interview langsung dengan beberapa pejabat dan karyawan PT. Ariniria Adijasa guna mendapatkan data yang konkrit serta up to date.
2.    Library Research (tidak langsung)
Pengumpulan data di dasarkan pada penyelidikan buku-buku yang berhubungan dengan penulisan ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar